ESSAY

Writer / NIM
SAHARUDIN I. LOGA / 421409063
Study Program
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. ENOS TARUH, M.Pd / 0012085908
Advisor 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstract
ABSTRAK Saharudin I Loga. 2015. Hubungan Antara Minat dan Kebiasaan Belajar Siswa Dengan Hasil Belajar Fisika (Suatu Penelitian di Kelas X SMK Negeri 1 Suwawa). Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Fisika, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Enos Taruh, M.Pd dan Pembimbing II Supartin, M.Pd. Penelitian ini adalah penelitian korelasi yang bertujuan untuk mengetahui hubungan minat dan kebiasaan belajar siswa dengan hasil belajar fisika. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi ganda, untuk mencari hubungan minat dan kebiasaan belajar siswa dengan hasil belajar fisika. Berdasarkan hasil temuan, bahwa terdapat hubungan yang positif antara minat dengan hasil belajar fisika, hubungan kebiasaan belajar siswa dengan hasil belajar fisika, dan hubungan antara minat dan kebiasaan belajar dengan hasil belajar fisika, maka disarankan kepada tenaga pengajar/guru sebagai tenaga pendidik untuk lebih meningkatkan minat belajar siswa terhadap mata pelajaran fisika, karena dengan meningkatnya minat belajar siswa sangat memberikan kontribusi positif dengan hasil belajar fisika. Dan kepada orang tua siswa dan juga siswa diharapkan kebiasaan belajar lebih di pacu kembali karena hal itu dapat pula mempengaruhi hasil belajar siswa, bagi peneliti yang ingin meneliti lebih jauh tentang minat dan kebiasaan belajar siswa lebih memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi objek yang di teliti. Kata Kunci : Minat,Kebiasaan Belajar Siswa, dan Hasil Belajar Fisika
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011