ESSAY

Writer / NIM
ESTER MOODUTO / 421409083
Study Program
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Advisor 1 / NIDN
Dr. MASRI KUDRAT UMAR, S.Pd, M.Pd / 0006087308
Advisor 2 / NIDN
NOVA ELYSIA NTOBUO, S.Pd, M.Pd / 0021038106
Abstract
ABSTRAK Ester Mooduto, 2016. Deskripsi Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Quiz Pada Pembelajaran Fisika Materi Bunyi. Skiripsi, Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing : (1) Dr.Masri Kudrat Umar S.Pd, M.Pd dan Pembimbing : (2) Nova E. Ntobuo, S. Pd, M.Pd Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Quis pada pembelajran materi bunyi di SMP NEGERI 1 TAPA. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi (pengamatan). Instrumen berupa lembar pangamatan aktivitas guru dan lembar pengamatan aktivitas siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa gambaran aktivitas guru secara keseluruhan mencapai 38,24% untuk kategori sangat baik 55,20% untuk kategori baik, untuk kategori cukup sebesar 5,21%, dan 1,34 % untuk kategori kurang. Selanjutnya untuk aktivitas siswa mencapai 44,12 % untuk kategori sangat baik, untuk kategori baik dengan skor 40,92 %, untuk kategori cukup sebesar 12,63 % dan 2,35 % untuk kategori kurang serta hasil belajar siswa sebagian besar diatas Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) yaitu 75. Dengan presentase secara klasikal didapatkan 19 siswa dari 21 siswa yang tuntas dengan presentase (90,48%) sedangkan siswa yang tidak tuntas yaitu sebanyak 2 siswa dari 21 siswa yaitu dengan presentase (9,52%). Kata kunci : pembelajaran kooperatif, team quiz, aktivitas guru, aktivitas siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011