ESSAY

Writer / NIM
RAMLAN KANING / 421410044
Study Program
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. MURSALIN, M.Si / 0012045710
Advisor 2 / NIDN
Dr. SUNARTY SULY ERAKU, S.Pd, M.Pd / 0003097003
Abstract
ABSTRAK Ramlan Kaning, 2016. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran PhET Simulations Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Fisika, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Mursalin M.Si, danPembimbing II Dr. Sunarty S. Eraku, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa kelas eksperimen yang menggunakan media pembelajaran PhET Simulations dan kelas kontrol yang mengguanakan media Power point. Penelitian ini melibatkan kelompok eksperimen (XI IPA1) dan kelompok kontrol (XI IPA2). Populasi dari penelitian ini adalah seluruh kelas XI di SMA Negeri 1 Tapa dan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan Cluster Sampling (Area Sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes. Tes diberikan pada siswa yang berada dikelas eksperimen dan kelas kontrol. Data hasil penelitian diuji normalitasnya dengan menggunakan uji statistik yaitu dengan menggunakan rumus chi kuadrat dan diperoleh nilai 2hitung â 2tabel yaitu kelas eksperimen sebesar 8,584
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011