ESSAY

Writer / NIM
NURHAYATI DELUHULA / 421410112
Study Program
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Advisor 1 / NIDN
Dr. rer.nat MOHAMAD JAHJA, M.Si / 0017027401
Advisor 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstract
Nurhayati Deluhula.2014.Pengaruh Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Berbasis Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Tekanan.Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan antara hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Berbasis Demonstrasi dengan hasil belajar siswa yang diajarkan menggunaan model pembelajaran Two Stay Two Stray.Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain penelitian yaitu posttes-only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 1 Tapa pada semester genab tahun ajaran 2013/2014. Sampel diambil dengan menggunakan cluster random sampling,diperoleh dua kelas yakni kelas VIII.8 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.5 sebagai kelas kontrol. Berdasarkan hasil penelitian rata-rata skor hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here berbasis demonstrasi memiliki persentasi lebih tinggi yaitu 82,6% dibandingkan dengan kelas yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two strayyang memiliki persentase 63,8%.Perbedaan ini dapat dilihat dari hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t diperoleh nilai thitung>ttabelyaitu 5,1 >1,684 dimana H0 ditolak dan H1 diterima.Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here berbasis demonstrasi dengan hasil belajar siswa yang diajarakan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two stray. Dengan demikian model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here berbasis demonstrasi ini dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. Kata kunci : Hasil Belajar Siswa,Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Berbasis Demonstrasi.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011