ESSAY

Writer / NIM
NI NYOMAN PUJIANI / 421413018
Study Program
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. MURSALIN, M.Si / 0012045710
Advisor 2 / NIDN
TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
Abstract
ABSTRAK Ni Nyoman Pujiani. 2017. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis PhET Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Bunyi. Skripsi. Gorontalo. Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Prof. Dr. Mursalin, M.Si, (II) Tirtawati Abdjul, S.Pd, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada pelajaran fisika yang dibelajarkan dengan media pembelajaran berbasis PhET dan model pembelajaran konvensional dengan menggunakan media power point. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan desain penelitian Posttest Only Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Gorontalo tahun pelajaran 2016/2017 dan sampel penelitian diambil 2 kelas dengan cara tehnik cluster simple random sampling. Data yang terkait dianalisis dengan uji t idependen. Dari hasil analisis data diperoleh hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan media pembelajaran berbasis PhET lebih tinggi daripada model pembelajaran konvensional yang menggunakan power point. Kata kunci: PhET, Media pembelajaran, Hasil belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011