ESSAY

Writer / NIM
SULASTRI KATILI / 421413021
Study Program
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. MURSALIN, M.Si / 0012045710
Advisor 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstract
ABSTRAK Sulastri Katili, 2017. "Deskripsi Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Sains Melalui Model Pembelajaran Kooperatif STAD Berorientasi Kecakapan berpikir rasional Rasional". Program Studi S1 pendidikan Fisika, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo Penelitian ini berbentuk deskriptif melalui pendekatan kualitatif, dengan tujuan untuk mengetahui gambaran tentang motivasi belajar siswa pada pembelajaran sains melalui model pembelajaran kooperatif STAD berorientasi kecakapan berpikir rasional. Penelitan ini di laksanakan di SMP Negeri 3 Gorontalo, Jl Pangeran hidayat No. 128, Liluwo, Kecamatan Kota timur, Kota gorontalo, Provinsi Gorontalo, Pada bulan April - Mei 2017, semester genap tahun ajaran 2016/2017. Instrumen yang akan digunakan pada penelitian ini adalah Self assessment dalam bentuk pernyataan. Dari deskripsi motivasi belajar siswa melalui 4 indikator di peroleh hasil, siswa yang termotivasi pada pembelajaran sains menggunakan model pembelajaran kooperatif STAD berorientasi kecakapan berpikir rasional sebesar 75,15 % dan siswa yang tidak termotivasi pada pembelajaran sains menggunakan model pembelajaran kooperatif STAD berorientasi kecakapan berpikir rasional sebesar 24,75 %. Kata Kunci : Motivasi, Belajar, Self Assessment
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011