ESSAY

Writer / NIM
MOH. JUNAIDI / 421413071
Study Program
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. MURSALIN, M.Si / 0012045710
Advisor 2 / NIDN
Dr TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
Abstract
Moh. Junaidi, 2020 ..."Penerapan Model Pembelajaran Direct Instruction Berbasis Mobile Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kalor dan Perpindahannya di SMP. Program studi pendidikan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Mursalin, M.Si dan Dr. Tirtawaty Abdul, S.Pd, M.Pd Selaku Pembimbing II. Penelitian bertujuan dalam melihat bagaimana apakah penerapan model pembelajaran Direct Instruction berbasis Mobile Learninrg dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi kalor dan perpindahannya di sekolah SMP Negeri 1 Botupingge Kelas VII semester ganjil tahun ajaran 2020/2021. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes tertulis pretest dan posttes yang terdiri dari 12 nomor soal untuk melihat peningkatan hasil belajar siswa menggunakan Direct Insrtuction berbasis Mobile Learning. Uji normalitas data yang di hasilkan dari pretest menggunakan uji Chi-Kuadrat Lhitung < Ltabel, kemudian dengan mengggunakan Uji Kolmogorov-Smirnov dihasilkan 0.035 kemudian untuk hasil nilai posttes Lhitung < Ltabel, dan 0.457. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa di kelas VII. Setelah selesai menganalisis hipotesis data yng didapatkan dari pretest dan posttes berdasarkan output ..."test statistic diketahui Asymp. Sig (2-tailed) bernilai 0.00. nilai yang didapatkan 0.00 < 0.05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar siswa dengan meggunakan penerapan Direct Instruction berbasis mobile Learning dalam pembelajaran fisika pada materi kalor dan perpindahannya. Kata Kunci : Direct Instruction, Mobile Learning, Hasil Belajar.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011