ESSAY

Writer / NIM
NOERCHOLIS SOLEMAN / 421415017
Study Program
S1 - PENDIDIKAN FISIKA
Advisor 1 / NIDN
Dr. MUHAMMAD YUSUF, S.Pd, M.Pd / 0018107508
Advisor 2 / NIDN
Dr. RITIN ULOLI, M.Pd / 0007037003
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning berbasis daring di kelas X ATPH pada materi hukum Newton. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi experimental design). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Hasil penelitian ditunjukan dengan perolehan nilai rata-rata hasil belajar siswa masih kurang dibawah rata-rata masing-masing kelas eksperimen sebesar 64.12% sedangkan kelas kontrol sebesar 36.24%. Hal ini juga diperkuat oleh hasil uji analisis covarians nilai signifikansi < 0.05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima, dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Discovery Learning berbasis daring belum berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa dikelas X ATPH SMK PPN Gorontalo pada materi hukum newton. Kata kunci: Discovery learning, Pembelajaran Daring, Hasil Belajar Siswa.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011