ESSAY

Writer / NIM
ASNA LAHISA / 431407003
Study Program
S1 - PENDIDIKAN BIOLOGI
Advisor 1 / NIDN
Dra. ARYATI ABDUL, M.Kes / 0015045912
Advisor 2 / NIDN
Dr. ELYA NUSANTARI, S.Pd, M.Pd / 0017097206
Abstract
ABSTRAK Asna Lahisa, 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams-Games-Tournament (TGT) pada Materi Virus di Madrasah Aliyah Negeri Batudaa Kelas X. Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Dra. Aryati Abdul, M.Kes. sebagai pembimbing I dan pembimbing II Dr. Elya Nusantari, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Peserta didik pada materi virus dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournaments), sampel penelitian ini adalah kelas Xa Madrasah Aliyah Negeri Batudaa, tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 26 orang, 9 orang Peserta didik laki-laki dan 17 orang Peserta didik perempuan. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus. Kriteria keberhasilan penelitian adalah 85% Peserta didik memperoleh nilai ≥ 75, serta pengamatan terhadap kegiatan guru dan Peserta didik mencapai 85% maka tindakan dinyatakan berhasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournaments) dapat meningkatkan hasil belajar Peserta didik sebesar 88.46%. Kata kunci : TGT, Hasil Belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011