ESSAY

Writer / NIM
DWI AYU TIVANI MERTOSONO / 431409043
Study Program
S1 - PENDIDIKAN BIOLOGI
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Hj. ANI M HASAN, M.Pd / 0020086606
Advisor 2 / NIDN
Dr. LILAN DAMA, S.Pd., M.Pd / 0011017701
Abstract
ABSTRAK Dwi Ayu Tivani Mertosono. 431409043. 2014. Evaluasi Belajar Siswa Biologi Dengan Model Contexs, Input, Prosess, Product (CIPP) Di SMA Negeri 1 Tolangohula Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Di bawah bimbingan Prof. Dr. Ani M Hasan, M.Pd selaku pembimbing I dan Dr. Lilan Dama S.Pd, M.Pd selaku pembimbing II. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana evaluasi belajar siswa biologi dengan menggunakan model CIPP (Contexs, Input, Prosess, Product). Adapun yang menjadi tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengungkapan bagaimana evaluasi belajar siswa biologi dengan menggunakan model CIPP (Contexs, Input, Prosess, Product). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa evaluasi belajar siswa biologi dapat diungkap dengan menggunakan model CIPP. Hal ini nampak pada hasil capaian aspek prosess pada 32 orang siswa prosentase mencapai 71,88% dengan kategori sangat efektif, aspek produk prosentase mencapai 81,25% dengan kategori kurang efektif, dan untuk evaluasi CIPP pada guru secara keseluruhan mendapatkan hasil dengan prosentase capaian 91,18% dengan kategori pelaksanaan keempat aspek CIPP dalam kategori sangat efektif. Kata Kunci : Hasil Belajar, Evaluasi CIPP (Contexs, Input, Prosess, Product), Deskriptif Kualitatif.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011