Writer / NIM
						DWI AYU TIVANI MERTOSONO / 431409043
						Study Program
						S1 - PENDIDIKAN BIOLOGI
						Advisor 1 / NIDN
						Prof. Dr. Hj. ANI M HASAN, M.Pd / 0020086606
						Advisor 2 / NIDN
						Dr. LILAN DAMA, S.Pd., M.Pd / 0011017701
						Abstract
						ABSTRAK
Dwi  Ayu Tivani  Mertosono. 431409043. 2014.  Evaluasi Belajar  Siswa Biologi
Dengan  Model  Contexs,  Input,  Prosess,  Product  (CIPP)  Di  SMA  Negeri  1
Tolangohula Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Di bawah bimbingan Prof. Dr. Ani M Hasan, M.Pd selaku pembimbing I dan Dr. Lilan Dama S.Pd, M.Pd selaku pembimbing II.
Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana evaluasi belajar siswa  biologi dengan menggunakan model CIPP (Contexs, Input, Prosess, Product).  Adapun  yang  menjadi  tujuan  utama dalam  penelitian  ini  adalah  untuk mengungkapan  bagaimana  evaluasi   belajar  siswa  biologi  dengan  menggunakan model CIPP (Contexs, Input, Prosess, Product).
Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan	bahwa	evaluasi	belajar	siswa	biologi	dapat	diungkap	dengan menggunakan model CIPP. Hal ini nampak pada hasil capaian aspek prosess  pada 32 orang  siswa  prosentase  mencapai  71,88%  dengan  kategori  sangat  efektif,  aspek produk  prosentase  mencapai  81,25%  dengan  kategori  kurang  efektif,  dan  untuk evaluasi CIPP pada guru secara keseluruhan  mendapatkan hasil dengan prosentase capaian 91,18% dengan kategori pelaksanaan keempat aspek  CIPP dalam kategori sangat efektif.
Kata  Kunci  :  Hasil  Belajar,  Evaluasi  CIPP  (Contexs,  Input,  Prosess,  Product), Deskriptif Kualitatif.
						Download files