ESSAY

Writer / NIM
LUTFIYAH FADHILAH ANWAR / 431417005
Study Program
S1 - PENDIDIKAN BIOLOGI
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Hj. ANI M HASAN, M.Pd / 0020086606
Advisor 2 / NIDN
Prof. Dr. DEWI WAHYUNI K BADERAN, M.Si / 0014097902
Abstract
Lutfiyah Fadhilah Anwar. 2022. "Hubungan Pembelajaran Daring dengan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Biologi. (Studi pada Siswa Kelas XII IPA SMA N di Kota Gorontalo). Program Studi S1 Pendidikan Biologi, Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing: (1) Prof. Dr. Ani M. Hasan, M.Pd dan Pembimbing (2) Dr. Dewi Wahyuni K. Baderan, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pembelajaran daring dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran biologi. Jenis penelitian ini kuantitatif korelasional. Teknik sampling purposive sample dengan jumlah sampel 164 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan observasi awal, wawancara dan angket. Teknik analisis data uji korelasi product moment. Hasil penelitian menemukan terdapat hubungan positif dan signifikan antara pembelajaran daring dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran biologi dengan koefesien korelasi (r) = 0,675 kategori hubungan kuat pada taraf 0,5 % dengan nilai t hitung > t tabel = 11,671 > 1,654 yang menandakan semakin baik pelaksanaan pembelajaran daring, semakin baik pula minat belajar siswa pada mata pelajaran biologi Kata kunci : Pembelajaran Daring, Minat Belajar Siswa, Mata Pelajaran Biologi.
Download files

ARCHIVES

2025
Year Essay 2025
2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011