ESSAY

Writer / NIM
MOH. ADITYA ANTULA / 431418077
Study Program
S1 - PENDIDIKAN BIOLOGI
Advisor 1 / NIDN
Dr. LILAN DAMA, S.Pd., M.Pd / 0011017701
Advisor 2 / NIDN
Prof. Dr. DEWI WAHYUNI K BADERAN, M.Si / 0014097902
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana Efektivitas Model Pembelajaran Blended Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Teknik yang digunakan yaitu kualitatif. Waktu Pelaksanaan penelitian ini pada bulan September 2022 di SMAN 1 Mananggu. Subyek pada peneltian ini yaitu seluruh Siswa Kelas X MIPA berjumlah 59 orang dan guru. Metode pengumpulan data yang dilaksanakan pada penelitian ini adalah penyebaran angket/kuisioner dan wawancara. Hasil Penelitian menunjukan bahwa jika dilihat dari hasil Angket peserta didik Kelas X MIPA maka model pembelajaran Blended Learning yang dilaksanakan termasuk dalam kategori Tinggi. Tetapi Jika dilihat dari hasil wawancara terhadap Guru dan berbagai kendala yang dihadapi bahwa Model Pembelajaran Blended Learning masih kurang efektif, oleh sebab itu diperlukan perhatian, baik itu Guru maupun Peserta Didik. Kata Kunci: Efektivitas, Model Pembelajaran Blended Learning, Hasil Belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011