ESSAY

Writer / NIM
FITRIAWATI POTABUGA / 433413005
Study Program
S1 - PENDIDIKAN IPA
Advisor 1 / NIDN
Dr. LILAN DAMA, S.Pd., M.Pd / 0011017701
Advisor 2 / NIDN
Dr. MUHAMMAD YUSUF, S.Pd, M.Pd / 0018107508
Abstract
ABSTRAK Fitriawati Potabuga, 2018. Karakteristik Penilaian Formatif Pembelajaran IPA dengan menggunakan model Context, Input, Process, Product (CIPP). Skripsi, Jurusan Biologi Prodi Pendidikan IPA. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Gorontalo Pembimbing 1 Dr. Lilan Dama, S.Pd.,M.Pd, Pembimbing 2 Dr. Muhammad Yusuf, S.Pd.,M.Pd . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik penilaian formatif pembelajaran IPA dengan menggunakan model Context, Input, Process, Product (CIPP). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Tahapan Context untuk merencanakan pembelajaran reponden A, B, dan C telah merencanakan pembelajaran dengan baik, pada tahapan Input untuk keterampilan guru responden A, B, dan C telah menggunakan 8 (delapan) keterampilan dasar mengajar pada proses kegiatan belajar mengajar (KBM), pada tahapan Process, cara guru memberikan penilaian yaitu responden A, B, dan C memberikan penilaian dengan cara formatif, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan pada tahapan Product responden melihat hasil belajar siswa. Kata Kunci: Pembelajaran IPA, Model CIPP, Penilaian Formatif
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011