ESSAY

Writer / NIM
MISNAWATI HASAN / 433415009
Study Program
S1 - PENDIDIKAN IPA
Advisor 1 / NIDN
Dr. MASRA LATJOMPOH, M.Pd / 0012026703
Advisor 2 / NIDN
Dr. JUSNA AHMAD, M.Si / 0006046210
Abstract
Misnawati Hasan.2020. Meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Inquiri pada materi struktur dan fungsi tumbuhan di Kelas VIII4 SMPN 1 TALAGA. Program Studi Pendidikan IPA, Jurusan Fisika, fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negara Gorontalo.Pembimbing 1 Dr.Masra Latjompoh, M.Pd, dan Pembimbing 2 Dr. Jusna Ahmad, M.Si. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan menggunakan model pembelajaran Inquiri pada materi struktur dan fungsi tumbuhan di Kelas VIII4 SMPN 1 TALAGA. Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun 2019-2020 dengan jumlah siswa sebanyak 24 orang. Penelitian tindakan kelas terdiri atas 2 siklus, masing-masing siklus terdiri atas beberapa tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu lembar pengalaman aktifitas guru, lembar pengamatan aktif siswa dan tes hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa pada siklus I menujukan bahwa dari 24 orang siswa terdapat 8 orang siswa yang tuntas dan 16 orang siswa lainnya tidak tuntas Siklus II menunjukan terjadinya peningkatan pada hasil belajar siswa dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 24 siswa atau sebesar 100% dengan nilai 75-100%. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Inquiri dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi struktur dan fungsi tumbuhan. Kata kunci:Inquiri; Hasil belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011