ESSAY

Writer / NIM
SRI HAYATI TALIPI / 441407067
Study Program
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Advisor 1 / NIDN
DRA NURHAYATI BIALANGI, MSi / 0029056204
Advisor 2 / NIDN
Dr WENY JA MUSA, M.Si / 0022086611
Abstract
ABSTRAK Sri Hayati Talipi. 2012. “Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Konsep Stoikiometri Siswa Kelas X-1 SMA Negeri 2 Gorontalo tahun pelajaran 2011/2012. Skripsi. Gorontalo. Jurusan Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Gorontalo. Mengacu pada hasil belajar siswa yang tergolong rendah, perlu diupayakan pemecahan masalah dan penyelesaiannya. Salah satu alternatif dalam memecahkan masalah tersebut yakni dengan menerapkan model pembelajaran cooperative script. Penelitian ini merupakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Stoikiometri dengan menerapkakan model pembelajaran cooperative script. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X – 1 SMA Negeri 2 Gorontalo Tahun Ajaran 2011/2012 yang berjumlah 29 orang, yang terdiri dari siswa laki-laki 10 orang dan perempuan 19 orang. Penelitian ini dilakukan dengan 2 siklus, yang diamati oleh guru mitra yakni guru mata pelajaran di sekolah tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran cooperative script Hasil belajar siswa kelas X - 1 SMA Negeri 2 Gorontalo meningkat yakni dari 48,28 % pada Siklus I menjadi 86,21 % pada Siklus II. Hal ini sudah melebihi Standar Kelulusan Sekolah yaitu ? 70 %. Kunci: Cooperative script, Hasil Belajar Siswa, Stoikiometri.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011