ESSAY

Writer / NIM
LILIS I. USMAN / 441411019
Study Program
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Advisor 1 / NIDN
Dr. LUKMAN A R LALIYO, M.Pd., MM / 0024116903
Advisor 2 / NIDN
JULHIM S TANGIO, S.Pd, M.Pd / 0028087508
Abstract
ABSTRAK Lilis I. Usman, 2015. Deskripsi kemampuan pemahaman konseptual dan algoritmik siswa dalam menyelesaikan soal-soal asam-basa. Skripsi, Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing (1) Dr. Lukman A R Laliyo M.Pd., MM. Pembimbing (2): Julhim S. Tangio S.Pd., M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman konseptual dan Algoritmik siswa dalam menyelesaikan soal-soal asam-basa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes penguasaan konsep asam-basa melalui tes essay sebanyak 10 soal yang terdistribusi 5 soal tes pemahaman konseptual dan 5 soal tes pemahaman algoritmik. Sumber data pada penelitian ini adalah 92 orang siswa yang diambil secara acak dari 2 sekolah yang masing-masing setiap sekolah berjumlah 46 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman konseptual siswa (42,17%) dan pemahaman algoritmik siswa (37,17%) keduanya termasuk dalam kategori sangat rendah. Kata kunci: Pemahaman Konseptual, Pemahaman Algoritmik, Asam-Basa. ABSTRACT Lilis I. Usman, 2015. Description of conceptual understanding abilities and students algorithmic in solving acid-base questions. Thesis, Department of chemistry, State university of Gorontalo. Supervisor (1) Dr. Lukman A R Laliyo, Pd, MM. Supervisor (2): Julhim S. Tangio, S.Pd, M.Pd. the aim of this research is to describe conceptual understanding skill and students algorithmic in solving acid-base questions. This research is descriptive research. The data that used in this research is governance acid-base concept test by essay test as many 10 question that terdistribusi 5 question of conceptual understanding test and 5 algorithmic understanding test. The source of data is 92 students that take as randomly of 2 schools that every school has 46 students. The result of research is to show that students conceptual understanding (42,17%) and students algorithmic understanding (37,17%) the both including very lowly categorize. Keywords: Conceptual Understanding, Understanding Algorithmic, Acid-Base.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011