ESSAY

Writer / NIM
SYARIFAH PORE / 441411037
Study Program
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Advisor 1 / NIDN
Dr. LUKMAN A R LALIYO, M.Pd., MM / 0024116903
Advisor 2 / NIDN
Dr NETTY INO ISCHAK, Dra., M.Kes / 0023026803
Abstract
ABSTRAK Syarifah Pore, 2015. Analisis Kemampuan Pemahaman Konseptual dan Algoritmik Siswa Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Reaksi Redoks. Jurusan Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Dr. Lukman AR. Laliyo, M.Pd, MM dan pembimbing II: Dr.Netty Ino Ischak, M.Kes. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan pemahaman konseptual dan algoritmik siswa dalam menyelesaikan soal-soal reaksi redoks. Penelitian ini dilakukan didua Sekolah yang berada di Kabupaten Gorontalo yaitu di SMAN 1 dan SMAN 2 Limboto dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling atau sampel acak sederhana. Subyek dalam penelitian ini adalah kelas X SMAN sebanyak 80 siswa dengan objek penelitian ini tersebar di SMAN 1 Limboto kelas X MIA4 dan X MIA5 sedangkan di SMAN 2 Limboto X MIA1dan X MIA2. Kemampuan pemahaman konseptual dan algoritmik siswa diukur dengan menggunakan instrumen tes berbentuk essay. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman konseptual dan algoritmik siswa dalam menyelesaikan soal-soal reaksi redoks termasuk kategori sangat rendah yaitu sebesar 25,25 % (pemahaman konseptual) dan 12,75 % (pemahaman algoritmik). Kata Kunci : Pemahaman konseptual dan algoritmik reaksi redoks ABSTRACT To the effect this research is subject to be know conceptual grasp ability and algoritmik is student in solve redoks's reaction problem. This research is done on two Schools those are on Regency Gorontalo which is at SMAN 1 and SMAN 2 Limboto with descriptive observational type quantitative. Sample take is done by use of tech simple random is sampling or random sample simple . Subject in this research is class x SMAN as much 80 students with students observational object which be scattered at SMAN 1 Limboto brazes x MIA 4 and x MIA 5 meanwhile at SMAN 2 Limboto x MIA 1 and x MIA 2 . Conceptual understanding ability and algoritmik is student is measured by use of instrument essays to get essay's form. menunjukan's observational result that conceptual understanding ability and algoritmik is student in solve redoks's reaction problem comprises bottommost categories which is as big as 25,25 % (conceptual grasp) and 12,75 % (algoritmik's grasp). Keywords: Conceptual grasp and algoritmik reacts redoks
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011