ESSAY

Writer / NIM
ISMAIL MALAE / 441413032
Study Program
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Advisor 1 / NIDN
Dr NETTY INO ISCHAK, Dra., M.Kes / 0023026803
Advisor 2 / NIDN
WIWIN REWINI KUNUSA, M.Si / 0008117006
Abstract
Ismail Malae. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) Menggunakan Media Animasi Dan Kartu Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Larutan Nonelektrolit. Skripsi, Program Studi Pendidikan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Netty Ino Ischak, M.Kes dan Pembimbing II Wiwin Rewini Kanusa, S.Pd, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media animasi dan kartu pada metode pembelajaran TGT, terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan motode eksperimen, dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri Limboto tahun Pelajaran 2017/2018. Dalam Penelitian ini sampel yang dipilih menggunakan purposive sampling (mengembil sampel yang dipilih) yaitu kelas X Mia1 menggunakan metode konvensional (tidak menggunakan perlakuan) dan kelas X Mia2 diberi model pembelajaran TGT(Teams Games Tournamen) menggunakan media animasi dan kartu. Uji hipotesis menggunakan uji t-tes dan hasil yang didapat dari analisis statistik bahwa (thitung = 17,0753 > ttabel = 2,12) pada = 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima maka terdapat pengaruh model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) menggunakan media animasi dan kartu terhadap hasil belajar siswa pada materi larutan elektrolit dan larutan nonelektrolit.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011