ESSAY

Writer / NIM
TASYA OKTAVIANI AGUS TUMU / 441415006
Study Program
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Advisor 1 / NIDN
Drs MANGARA SIHALOHO, M.Pd / 0012086608
Advisor 2 / NIDN
JULHIM S TANGIO, S.Pd, M.Pd / 0028087508
Abstract
Tasya Oktaviani A Tumu, 2022. Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo Pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit. Skripsi, Program Studi Pendidikan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Mangara Sihaloho, M.Pd dan Pembimbing II Julhim S. Tangio, S. Pd, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis siswa kelas X SMA pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Penelitian ini dilakukan di SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA SMA Wira Bhakti Gorontalo yang berjumlah 64 orang dengan jumlah responden sebanyak 30 orang. Pengukuran kemampuan berpikir kritis siswa dilakukan dengan menggunakan instrument tes uraian yang berjumlah 10 butir soal yang tersebar dalam 5 indikator berpikir kritis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa deskripsi kemampuan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit pada siswa kelas X IPA SMA Wira Bhakti Gorontalo termasuk dalam kategori sedang dengan persentase sebesar 57.06% Kata kunci: Kemampuan Berpikir Kritis, Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011