ESSAY

Writer / NIM
SETIAWATI S. ABAS / 441418015
Study Program
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr NETTY INO ISCHAK, Dra., M.Kes / 0023026803
Advisor 2 / NIDN
ERNI MOHAMAD, S.Pd, M.Si / 0012086901
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan belajar siswa dalam memahami konsep pada materi struktur atom dengan menggunakan tes diagnostic two-tier multiple choice. Metode penelitian deskriptif kualitatif dengan sampel sebanyak 67 siswa SMA kelas X IPA yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui hasil tes diagnostik two-tier multiple choice dengan analisis kombinasi jawaban dan ditentukan persentase kesulitan belajar yang dialami siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan yang dialami siswa pada materi struktur atom yaitu kesulitan istilah (81%) dan kesulitan konsep (86%) berada pada kategori kesulitan sangat tinggi sedangkan kesulitan angka dengan kategori tinggi 79%.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011