ESSAY

Writer / NIM
RIVANTI A. ISMAIL / 441418025
Study Program
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Advisor 1 / NIDN
DRA NURHAYATI BIALANGI, MSi / 0029056204
Advisor 2 / NIDN
Drs MANGARA SIHALOHO, M.Pd / 0012086608
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif learning tipe numbered head together disertai media kartu match game terhadap hasil belajar siswa pada struktur atom kelas X di SMAN 1 Bongomeme. Metode penelitian merupakan penelitian eksperimen. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasy experiment dengan desain nonequivalent control group design. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Populasi adalah seluruh siswa kelas X SMAN 1 Bongomeme, sampel terdiri dari 2 kelas yakni X IPA 1, X IPA 2 dengan jumlah siswa sebanyak 62 siswa. Intrumen penelitian menggunakan tes pilihan ganda yang terdiri dari 15 soal. Tes sebelum digunakan terlebih dahulu diuji validitas dengan hasil validitas adalah 97,78%. Uji hipotesis menggunakan uji t. dari hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai thitung = 5,3359 > 1,67065. Hal ini menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima. Maka terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif learning tipe numbered head together disertai media kartu match game terhadap hasil belajar siswa pada struktur atom kelas X di SMAN 1 Bongomeme.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011