ESSAY

Writer / NIM
ASYURA / 451407010
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
Dr FITRYANE LIHAWA, M.Si / 0009126902
Advisor 2 / NIDN
Dr.Sc. YAYU INDRIATI ARIFIN, M.Si / 0030017802
Abstract
ABSTRAK ASYURA Nim. 451 407 010. Meningkatkan Hasil Belajar Geografi Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Inquiry Di Sma Prasetya. Skripsi, yang dibimbing oleh Ibu Dr. Fitryane Lihawa, M.Si dan Ibu Yayu Indriyati Arifin S.Pd, M.Si Program Studi S1 Pendidikan Geografi Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Matemtika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo tahun 2012. Tujuan kajian ini untuk untuk dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi di Kelas 1 SMU Prasetya dengan menggunakan model pembelajaran inquiry. Metode yang digunakan adalah pelaksanaan penilaian pada setiap akhir siklus pembelajaran dan Data hasil observasi kegiatan belajar mengajar di peroleh melalui pengamatan pada saat kegiatan belajar mengajar berlangsung. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan, maka dapat dilihat bahwa hipotesis yang dirumuskan yaitu ”Jika guru menggunakan model pembelajaran inkuiry dalam pelajaran geografi materi atmosfer (lapisan udara) pada kelas I SMU Prasetya Gorontalo, maka hasil belajar siswa akan meningkat” telah teruji dengan benar dan dapat diterima Kata kunci : Model Pembelajaran, Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011