ESSAY

Writer / NIM
CINDRA AMLANA / 451407013
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
MUHAMMAD YUSUF, S.Si, M.Si / 0011037503
Advisor 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstract
ABSTRAK Cindra Amlana Nim: 451 407 013. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Listening Team dalam Pembelajaran Geografi Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa. (Suatu Penelitian Pada Siswa Kelas X MAN MODEL Gorontalo). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Listening Team dengan pembelajaran langsung. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilaksanakan pada semester ganjil yang dilaksanakan sebanyak dua kali pertemuan baik kelas eksperimen maupun kelas kontrol. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui teknik tes. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan statistik parametrik uji kesamaan dua rata-rata, dengan pendekatan yang digunakan adalah pengujian validitas, realibilitas, dan uji t. Dari hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung =5.4, sedangkan t tabel = 202, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa “Terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Listening Team dengan pembelajaran langsung”.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011