ESSAY

Writer / NIM
SRIYETI H. LAHU / 451407075
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
MUHAMMAD YUSUF, S.Si, M.Si / 0011037503
Advisor 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstract
ABSTRAK Sriyeti H. Lahu.2012. “Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Generatif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Materi Sumber Daya Alam”. Skripsi, yang dibimbing oleh Bapak Muhammad Yusuf S.Si, M.Si dan Ibu Supartin, M.Pd. Program Studi S1 Pendidikan Geografi Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada kelas yang menerapkan metode pembelajaran generatif dengan kelas yang menerapkan pengajaran langsung. Metode yang digunakan adalah metode Eksperimen dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui instrumen tes dan nontes. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan mengunakan statistik parametrik uji kesamaan dua rata-rata, dengan pendekatan yang digunakan adalah pengujian validitas, reliabilitas, dan uji t. Berdasarkan pengujian hipotesis maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi “ Terdapat Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Generatif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Materi Sumber Daya Alam. Kata Kunci: Metode Pembelajaran Genaratif dan Hasil Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011