ESSAY

Writer / NIM
YULIANA MUSTAPA / 451407092
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
MUHAMMAD YUSUF, S.Si, M.Si / 0011037503
Advisor 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstract
ABSTRAK Yuliana Mustapa. Penerapan Model Pembelajaran Aptitude-Treatment Interaction (ATI) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi Kelas X SMA Negeri 1 Marisa Kabupaten Pohuwato. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas X SMA Negeri 1 Marisa Kabupaten Pohuwato tahun ajaran 2011/2012 jika diajar dengan menggunakan Model pembelajaran Aptitude-Treatment Interaction (ATI). Tujuan utama adalah Untuk memperoleh informasi mengenai peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas X SMA Negeri 1 Marisa Kabupaten Pohuwato tahun ajaran 2011/2012, dengan menggunakan Model pembelajaran Aptitude-Treatment Interaction (ATI) serta untuk memberikan pemahaman kepada siswa terhadap materi yang diajarkan, hasil penelitian menunjukkan indikator kinerja ketuntasan belajar siswa pada siklus I hanya mencapai 41,7%, yang tidak tuntas sebesar 58,3%, namun pada siklus II terjadi peningkatan ketuntasan belajar siswa mencapai 83,3%, dan yang tidak tuntas hanya 16,7%. sedangkan hasil rekapitulasi pengelolaan kegiatan belajar mengajar pada pada siklus 1 masih sangat rendah pada siklus 2 meningkat sebesar 100%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Aptitude-Treatment Interaction (ATI) dan Hasil Belajar Siswa.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011