ESSAY

Writer / NIM
MARDIN / 451408074
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. YOSEPH PARAMATA, M. Pd / 0015086106
Advisor 2 / NIDN
DAUD YUSUF, S.Kom, M.Si / 0015047909
Abstract
Abstrak Pengaruh Model Pembelajaran Kooperative Tipe Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Geografi” Pada Materi Pelestarian Lingkungan Hidup (Suatu Penelitian Pada Siswa Kelas XI di SMA Prasetya Gorontalo). Untuk mengetahui perbedaan penggunaan model pembelajaran Kooperative Tipe Snowball Throwing dengan Pembelajaran Konvensional terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Geografi kelas XI SMA Prasetya Gorontalo Tahun 2012. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui test essay. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan statistik parametrik uji kesamaan dua rata-rata, dengan pendekatan yang digunakan adalah pengujian validitas, realibilitas, dan uji t. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan, maka dapat dilihat bahwa Hipotesis Penelitian yang berbunyi ” Terdapat perbedaan penggunaan Model Pembelajaran Kooperatve Tipe Snowball Throwing dengan Pembelajaran Konvensional terhadap hasil belajar siswa pada Mata pelajaran Geografi kelas XI SMA Prasetya Gorontalo.” dinyatakan terbukti dan diterima secara ilmiah. Hal ini dapat dibuktikan dengan uji beda dua rata-rata hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran peta dengan rata-rata hasil belajar siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, dimana thitung berada di luar daerah penerimaan ho, sehingga ho ditolak dan h1 diterima. Kata kunci: Hasil Belajar, Snowball Throwing, Konvensional
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011