ESSAY

Writer / NIM
SRI UTAMI / 451408127
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
Dr. rer.nat MOHAMAD JAHJA, M.Si / 0017027401
Advisor 2 / NIDN
NOVA ELYSIA NTOBUO, S.Pd, M.Pd / 0021038106
Abstract
ABSTRAK Sri Utami. 2012. Pengaruh Open Class Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Topik Hidrosfer. Skripsi, Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika Dan IPA, Universitas Negeri Gorontalo.Di bawah bimbingan Bapak Dr.rer.nat. Mohamad Jahja dengan Ibu Nova E Ntobuo S.Pd M.Pd Penelitian ini mengkaji tentang Open Class. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan Open Class dengan hasil belajar siswa pada kelas yang tidak menggunakan Open Class. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Gorontalo. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Posttest Only Control Design. Berdasarkan hasil penelitian, pengaruh Open Class dapat terlihat dengan adanya perbedaan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan Open Class dengan kelas kontrol yang tidak menggunakan Open Class, yaitu kelas eksperimen memiliki hasil belajar 7,03 % lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol. Dengan demikian, adanya perbedaan hasil belajar antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Open Class terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci : Open Class, Hasil belajar siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011