ESSAY

Writer / NIM
SUMIATI / 451408135
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. MURSALIN, M.Si / 0012045710
Advisor 2 / NIDN
Dr.Sc. YAYU INDRIATI ARIFIN, M.Si / 0030017802
Abstract
ABSTRAK Sumiati. 2012. Meningkatkan hasil belajar siswa pada materi hidrosfer melalui model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray pada mata pelajaran geografi. Program Studi S1 Pendidikan Geografi, Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing : 1) Dr.H. Mursalin, M.Si, dan Yayu Indriati Arifin, S.pd M.Si. Penelitian ini dilaksanakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi hidrosfer melalui model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray pada mata pelajaran geografi. Penelitian ini ditujukan untuk melihat apakah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dapat meningkatkan hasil belajar siswa. penelitian ini dilakukan di SMA negeri 3 gorontalo. Hasil belajar siswa pada siklus 1 terlihat ada ketuntasan klasikal 71%, siswa tidak tuntas 29% dan rata-rata kelas 66.66%. peningkatan disiklus II pada ketuntasan klasikal mencapai 92% adapun siswa yang tidak tuntas mengalami penurunan menjadi 8% dan nilai rata-rata mencapai 80.50%. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa lebih meningkat dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray. Kata kunci : two stay two stray dan Hasil Belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011