ESSAY

Writer / NIM
IMAN / 451409018
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. MURSALIN, M.Si / 0012045710
Advisor 2 / NIDN
NURFAIKA, S.Si, M.Sc / 0002028302
Abstract
ABSTRAK Iman. 2015. Hubungan antara kinerja Guru dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi di SMP Negeri 1 Totikum. Skripsi, Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Tim Pembimbing, Pembimbing 1 Dr. Mursalin, M.Si dan Pembimbing II Nurfaika, S.Si, M.Sc Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis hubungan ias rmance guru terhadap hasil belajar siswa di SMP Negeri 1 Totikum. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui obeservasi, metode angket dan metode dokumentasi. Peneliti mengadakan penelitian langsung pada objek yang diteliti, dengan pengambilan data kepada siswa melalui penyebaran angket yang kepada siswa tentang performance guru selama satu semester. Sedangkan data hasil belajar siswa yang didapatkan peneliti dari guru mata pelajaran geografi yaitu kelas VII, VIII, dan kelas IX di SMP Negeri 1 Totikum Analisis data menggunakan analisis inferensial. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara performance guru dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Geografi di SMP Negeri 1 totikum dengan tingkat keeratan antara performance guru (X) dan hasil belajar siswa (Y) adalah sebesar 77,30% sedangkan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t pada taraf signifikansi signifikansi = 0,05 diperoleh . Ini berarti semakin tinggi performance guru akan semakin tinggi hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi di SMP Negeri 1 Totikum. Kata Kunci: kinerja Guru, dan Hasil Belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011