Writer / NIM
						IRNAYATI / 451409098
						Study Program
						S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
						Advisor 1 / NIDN
						Dr. MASRI KUDRAT UMAR, S.Pd, M.Pd / 0006087308
						Advisor 2 / NIDN
						TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
						Abstract
						ABSTRAK
IRNAYATI, 2014, " Deskripsi Sumber-sumber belajar geografi di SMA Se-Kecamatan Limboto". (Suatu Penelitian di kelas X SMA Se-Kecematan Limboto). Penelitian ini mengkaji tentang sumber-sumber belajar geografi yang ada di SMA Se-kecamatan Limboto. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran sumber-sumber belajar Geografi di SMA Se-Kecamatan Limboto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan wawancara. Hasil penelitian memberikan gambaran bahwa sumber-sumber belajar geografi di SMA Se-Kecamatan Limboto sudah baik, dilihat dari respon siswa dalam menjawab setiap pernyataan/pertanyaan pada angket  dan wawancara. Untuk hasil sebaran angket SMA N 1 Limboto pendapat siswa paling menonjol terdapat pada indikator Lingkungan dengan persentase sebesar 44.4% dan untuk SMA N 2 Limboto pendapat siswa paling menonjol terdapat pada indikator pesan dengan persentase sebesar 50%, Sedangkan untuk hasil sebaran angket setelah digabungkan dari kedua sekolah tersebut pendapat siswa paling menonjol terdapat pada indikator lingkungan dengan persentase sebesar 45%. Dari hasil uraian diatas dapat disimpulkan bahwa apabila guru menggunakan sumber-sumber belajar yang baik maka hasil pembelajaranpun akan baik. 
Kata kunci : Sumber Belajar
						Download files