ESSAY

Writer / NIM
DEMIANTI / 451410022
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
Dr. SUNARTY SULY ERAKU, S.Pd, M.Pd / 0003097003
Advisor 2 / NIDN
NURFAIKA, S.Si, M.Sc / 0002028302
Abstract
ABSTRAK Demianti, NIM. 451 410 022. "Hubungan Antara Persepsi Mahasiswa Pada Pembelajaran E-learning Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Kuliah Geografi Lingkungan" Dijurusan Ilmu Teknologi dan Kebumian Program Studi Pendidikan Geografi. (Di bimbing oleh Pembimbing I Dr. Sunarty Eraku, M.Pd dan Pembimbing II Nurfaika S.Si, M.Sc. Jurusan Ilmu Teknologi Dan Kebumian Universitas Negeri Gorontalo. Adapun yang menjadi Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan positif antara persepsi mahasiswa pada pembelajaran e-learning terhadap hasil belajar di program studi pendidikan geografi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunkan metode deksripsi kuantitatif, dengan menggunakan analisis regresi dan korelasi. Berdasarkan analisis data yang dilakukan menunjukan bahwa hubungan antara variabel X dan variabel Y adalah 93,12 %. Nilai menunjukan hubungan yang positif antara persepsi mahasiswa pada pembelajaran e-learning terhadap hasil belajar dan sisanya sebesar 6, 88 % merupakan pengaruh dari faktor luar yang tidak didesain dalam penelitian ini. Kurangnya persepsi mahasiswa pada pembelajaran e-learning berpengaruh pada rendahnya hasil belajar, hal ini harus disadari dan menjadi bahan perhatian yang serius dari dosen maupun dari pihak jurusan ilmu teknologi dan kebumian. Hal ini juga sekaligus menunjukan bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi diduga terdapat hubungan yang positif antara persepsi mahasiswa pada pembelajaran e-learning terhadap hasil belajar mahasiswa di jurusan ilmu teknologi dan kebumian program studi pendidikan geografi. Kata kunci : Persespi Mahasiswa pada Pembelajaran E-learning, dan Hasil Belajar Mahasiswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011