ESSAY

Writer / NIM
WIDYAWATI DAUD / 451410062
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. MURSALIN, M.Si / 0012045710
Advisor 2 / NIDN
MUHAMMAD KASIM, S.T., M.T / 0015097706
Abstract
Widyawati Daud. 2015. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Everyone Is A Teachere Here Di SMA N 1 Dulupi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Geografi Jurusan Ilmu Dan Teknologi Kebumian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Mursalin, M.Si dan Pembimbing II Muhammad Kasim, S.T, M.T. Penelitian ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher here pada mata pelajaran geografi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, dengan mengambil subyek penelitian pada siswa yang ada di kelas X IPA1 SMA Negeri 1 Dulupi yang berjumlah 18 orang pada tahun ajaran 2014/2015. Dalam penelitian ini pelaksanaan tindakan kelas sebanyak dua siklus yang terdiri dari 4 kali pertemuan. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes essay yang digunakan untuk melihat hasil belajar siswa pada akhir siklus, lembar pengamatan kegiatan guru, lembar pengamatan kegiatan siswa yang melibatkan beberapa pengamat. Pada siklus I siswa yang tuntas adalah 55,56% dan siswa yang tidak tuntas sebanyak 44,44%, sehingga penelitian dilanjutkan siklus II menjadi 94,55% dan siswa yang tidak tuntas 5,56%. Nilai rata-rata pada siklus I adalah 74,66% dan mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 89,16% dan untuk ketuntasan klasikal pada siklus 1 mencapai 27,77% sedangkan pada siklus 2 menjadi 88,88% Kata kunci : Everyone Is A Teacher Here. Hasil Belajar, SMA I Dulupi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011