ESSAY

Writer / NIM
LIDYAWATI PAKAYA / 451410064
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. YOSEPH PARAMATA, M. Pd / 0015086106
Advisor 2 / NIDN
CITRON S PAYU, S.Pd, M.Pd / 0024047403
Abstract
ABSTRAK Lidyawati Pakaya. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Aktif Teknik Every Is a Teacher Here Dipadukan Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Hasil Belajar Geografi Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Kwandang. Skripsi. Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. H. Yoseph Paramata, M.Pd. dan pembimbing II Citron S. Payu, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar geografi pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 2 Kwandang melalui model pembelajaran aktif teknik every one is a teacher yang dipadukan dengan pembelajaran kooperatif tipe STAD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I jumlah siswa yang hasil belajarnya baik meningkat menjadi 19 orang (76%). Pada siklus II jumlah siswa yang hasil belajarnya baik meningkat menjadi 23 orang (92%). Kesimpulan yakni model pembelajaran aktif teknik every is a teacher here dipadukan dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD maka hasil belajar geografi pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 2 Kwandang dapat ditingkatkan. Kata Kunci: Teknik Every One is A Teacher Here, STAD, Hasil Belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011