ESSAY

Writer / NIM
IYAM H. HELINGO / 451410093
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
Dr. NAWIR N. SUNE, M.Si / 0001116308
Advisor 2 / NIDN
DAUD YUSUF, S.Kom, M.Si / 0015047909
Abstract
ABSTRAK Helingo. H Iyam. Nim 451410093. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Topik Atmosfer Melalui Penerapan Model Pembelajaran Active Knowledge Sharing. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Geografi, Jurusan Ilmu Dan Teknologi Kebumian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. 2015. Tujuan dari penelitian, untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Bonepantai dengan menerapkam model Active Knowledge Sharing pada mata pelajaran Geografi topik Atmosfer. Siswa yang menjadi subjek penelitian tindakan kelas adalah siswa kelas X6 SMA Negeri I Bonepantai yang berjumlah 26 orang. Data yang diperoleh dengan menggunakan tes hasil belajar siswa, lembar pengamatan keterlaksanaan pembelajaran, lembar pengamatan aktivitas guru, lembar pengamatan aktivitas siswa. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa model Active Knowledge Sharing dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada kelas X6 SMA Negeri I Bonepantai pada mata pelajaran Geografi materi Atmosfer, dengan hasil belajar siswa pada siklus I dari 26 orang siswa, hanya 11 orang yang tuntas yang mencapai kriteria ketuntasan sebesar 42.3% , dan selanjutnya diperbaiki pada siklus II dari 26 orang siswa yang tuntas mencapai 23 orang sebesar 92.3%. Dengan demikian berdasarkan indikator keberhasilan yang di tentukan telah tercapai dan tidak perlu dilanjutkan pada siklus berikutnya. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Active Knowledge Sharing,
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011