ESSAY

Writer / NIM
MANDALAPUTRA / 451411011
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
Dr.Eng SRI MARYATI / 0026038203
Advisor 2 / NIDN
TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
Abstract
ABSTRAK Mandala Putra. 2015. Persepsi Mahasiswa Terhadap Penerapan Metode Pembelajaran di Program Studi Pendidikan Geografi Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Eng. Sri Maryati dan Pembimbing II Tirtawaty Abdjul . M.Pd. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Geografi Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif melalui pendekatan kuantitatif dengan tujuan memberikan gambaran tentang persepsi mahasiswa terhadap penggunaan metode pembelajaran di program studi Pendidikan Geografi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif dan lokasi penelitian dilakukan pada jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian Prodi Pendidikan Geografi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat diuraikan hasil penelitian bahwa persepsi mahasiswa terhadap penerapan metode pembelajaran di program studi pendidikan geografi pada indikator tanggapan sebesar 56.61% dan artinya tanggapan mahasiswa akan penerapan metode pembelajaran sudah lebih dari setengah mencapai proses pembelajaran selanjutnya untuk indikator pandangan sebesar 49.56% artinya pandangan mahasiswa sudah hamper setengah mencapai proses pembelajaran dan utuk indikator perasaan sebanyak 34.50% dan artinya perasaan mahasiswa terhadap penerapan metode pembelajaran hanya sebagian kecil saja mencapai proses pembelajaran. Kata Kunci : Persepsi Mahasiswa, Metode Pembelajaran, Prodi Pendidikan Geografi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011