ESSAY

Writer / NIM
SADLY YUNUS / 451411080
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
Dr. NAWIR N. SUNE, M.Si / 0001116308
Advisor 2 / NIDN
Dr.Eng SRI MARYATI / 0026038203
Abstract
Sadly Yunus. 2016. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Kegiatan Pembelajaran Geografi Materi Biosfer Di Kelas X1 SMA Negeri 2 Kota Gorontalo. Skripsi. Gorontalo. Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian (ITK), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Drs Nawir N. Sune, M.Si, (II) Dr. Eng. Sri Maryati, S.Si.Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini yakni bagaimana gambaran berpikir kritis siswa pada kegiatan pembelajaran geografi materi biosfer di kelas X1 SMA Negeri 2 Kota Gorontalo. Selanjutnya, yang menjadi penelitian ini yakni, untuk mengetahui gambaran berfikir kritis siswa pada kegiatan pembelajaran geografi materi biosfer di kelas X1 SMA Negeri 2 Kota Gorontalo. Untuk memperoleh data yang diinginkan dan sesuai dengan kepentingan penjelasan penelitian maka penulis menggunakan teknik pengumpulan data melalui tes analisis uraian dan teknik yang dgunakan dalam menganalisis data dalam bentuk statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan pada bab 1V, maka peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa : kemampuan analisis berfikir kritis siswa pada mata pelajaran geografi hanya mencapai 53,87%. Kata Kunci: Berpikir Kritis, Geografi, Biosfer.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011