ESSAY

Writer / NIM
HASTIN N. MAHABU / 451412001
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. ENOS TARUH, M.Pd / 0012085908
Advisor 2 / NIDN
AHMAD ZAINURI, S.Pd, MT / 0021077302
Abstract
HASTIN N. MAHABU. NIM. 451 412 001. " Deskripsi Cara Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Posigadan Pada Mata Pelajaran Geografi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan". Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Enos Taruh, M.Pd dan pembimbing II Ahmad Zainuri, S.Pd, MT. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi cara belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Posigadan pada mata pelajaran Geografi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif untuk menggambarkan cara belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Posigadan pada mata pelajaran Geografi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa cara belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Posigadan pada mata pelajaran Geografi dapat diukur melalui 7 indikator, yaitu : (1) indikator niat diperoleh persentase sebesar 95.36% dengan kategori sangat baik, (2) kemauan yang kuat diperoleh persentase sebesar 98.25% dengan kategori sangat baik, (3) perhatian diperoleh persentase sebesar 52.07% dengan kategori cukup baik, (4) konsentrasi diperoleh persentase sebesar 89.82% dengan ketegori sangat baik, (5) apersepsi diperoleh persentase sebesar 90.42% dengan kategori sangat baik, (6) catatan diperoleh persentase sebesar 90.71% dengan kategori sangat baik dan (7) bertanya diperoleh persentase sebesar 82.14% dengan kategori sangat baik. Dengan demikian, dapat disumpulkan bahwa cara belajar siswa secara keseluruhan dapat diperoleh persentase sebesar 85.53% dengan kategori sangat baik. Kata Kunci : Cara Belajar, Mata Pelajaran Geografi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011