ESSAY

Writer / NIM
ZAITUN BULUDAWA / 451412008
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Advisor 1 / NIDN
Dr FITRYANE LIHAWA, M.Si / 0009126902
Advisor 2 / NIDN
DAUD YUSUF, S.Kom, M.Si / 0015047909
Abstract
ZAITUN BULUDAWA. Implementasi Model Pembelajaran Snowball Throwing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi di SMA Negeri 1 Dungaliyo.Skripsi, Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian (ITK), Fakultas Matematika dan Ilmu Penegtahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Dr. Fitryane Lihawa.M.Si dan Pembimbing II Daud Yusuf.S.kom, M.Si. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi model pembelajaran Snowball Throwing untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Geografi di kelas XII di SMA Negeri 1 Dungaliyo. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas (PTK) dengan proses pengkajian masalah didalam kelas melalui refleksi diri dalam upaya memecahkan masalah tersebut dengan cara melakukan berbagi tindakan yang terencana dalam situasi nyata serta menganalisis setiap pengaruh dari perlakuan tersebut. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui tes berupa pertanyaan pilihan ganda sebanyak 10 soal yang dilakukan dengan 1 siklus pada siswa yang berjumlah 28 orang.Dengan ini didapatkan hasil pada siklus I nilai ketuntasan klasikal sebesar 85%, dengan hasil ini indikator ketercapaian hasil belajar siswa sudah mencapai ketegori yang di harapkan.Sehingga dengan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XII IPS2 di SMA Negeri 1 Dungaliyo. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Hasil Belajar.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011