ESSAY

Writer / NIM
BUNAWAN KOLOPITA / 521413028
Study Program
S1 - TEKNIK ELEKTRO
Advisor 1 / NIDN
JUMIATI ILHAM, ST, MT / 0017107504
Advisor 2 / NIDN
TAUFIQ ISMAIL YUSUF, ST, M.Si / 0016017405
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi, sejumlah program telah dikembangkan PT.PLN untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Salah satu terobosan yang dilakukan PT PLN adalah mengeluarkan Program Listrik prabayar (Meter Prabayar). Meter prabayar mulai diterapkan sejak tahun 2010. Meter Prabayar merupakan tipe kWh meter elektronik yang beroperasi berdasarkan nilai kredit yang dimasukan dari token (terdiri dari 20 digit) ke dalam register kWh , dan selanjutnya nilai kredit tersebut dijadikan acuan untuk mengontrol bekerjanya kWh meter. Tujuan dilakukan penelitan ini adalah adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan kWh meter prabayar di PT PLN (Persero) Area Kotamobagu. Penelitian ini mengunakan metode survei dan metode analisis data. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan kWh meter prabayar di PT PLN (Persero) Area Kotamobagu dengan sampel 400 pelanggan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling dan penentuan banyaknya sampel mengunakan persamaan Slovin. Variabel dalam penelitian ini adalah Bukti fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan Kepuasan Pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kepuasan pelanggan kWh meter prabayar di PT PLN (Persero) Area Kotamobagu berada pada tingkat Puas. Kata Kunci" kWh Meter Prabayar, Kepuasan Pelanggan
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011