ESSAY

Writer / NIM
SRI LASTRIANI BULOTIO / 531409085
Study Program
S1 - SISTEM INFORMASI
Advisor 1 / NIDN
AGUS LAHINTA, ST., M.Kom. / 0017087402
Advisor 2 / NIDN
ROVIANA H DAI, S.Kom, MT / 0030018301
Abstract
INTISARI Rumah Makan Mawar Sharon perlu mempertimbangkan strategi bisnisnya agar Rumah Makan tersebut dapat mempertahankan bahkan menambah pelanggan baru. Dengan menerapkan strategi bisnis Customer Relationship Management (CRM), pihak rumah makan membenahi sistem pelayanan mereka dengan adanya fasilitas mobile yang memudahkan pelanggan memesan tempat dan makanan. Melalui metode penelitian pengembangan atau yang lebih dikenal dengan Research and Development (R&D), hasil penelitian menunjukan bahwa strategi bisnis Customer Relationship Management (CRM) yang diterapkan berhasil membuat Rumah Makan Mawar Sharon mempertahankan pelanggannya, bahkan membuat Rumah Makan Mawar Sharon mendapatkan pelanggan baru dengan adanya Sistem Informasi yang menjadi implementasi dari strategi bisnis CRM tersebut. Kata Kunci:Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM), pelayanan, rumahmakan, Research and Development. â
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011