ESSAY

Writer / NIM
INAYAH ALHADAR / 531411034
Study Program
S1 - SISTEM INFORMASI
Advisor 1 / NIDN
ARIP MULYANTO, M.Kom / 0023037603
Advisor 2 / NIDN
ROCHMAT MOHAMMAD THOHIR YASSIN, S.Kom., M.Eng / 0020078303
Abstract
Persaingan yang terjadi di dunia bisnis mengharuskan perusahaan seperti PT. BUMIDA 1967 menerapkan strategi bisnis dikarenakan permasalahan yang dihadapi oleh perusahan yaitu pada proses permohonan asuransi dan pengurusan klaim, serta dalam menyampaikan keluhan, pertanyaan maupun saran masih belum efektif, karena nasabah harus mendatangi kantor secara langsung. Tujuan dari penelitian untuk menerapkan strategi bisnis Costumer Relationship Management (CRM) dalam meningkatkan pelayanan nasabah pada BUMIDA 1967 cabang Kota Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode Research and Development (R&D). Hasil penelitian menyatakan bahwa penerapan CRM pada sistem informasi permohonan asuransi dan klaim dapat memudahkan permohonan asuransi dan klaim, mendapatkan layanan informasi asuransi yang ditawarkan, menyampaikan keluhan, pertanyaan maupun saran serta mengukur kepuasan pelayanan nasabah. Kata kunci : CRM, Strategi Bisnis, Pelayanan, Asuransi, Nasabah
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011