ESSAY

Writer / NIM
PUTRI AGISTI PATILA / 531414005
Study Program
S1 - SISTEM INFORMASI
Advisor 1 / NIDN
Drs. MUHAMMAD RIFAI KATILI, M.Kom., Ph.D / 0026056602
Advisor 2 / NIDN
SALAHUDIN OLII, ST,.MT / 0031108103
Abstract
Kepuasan pelanggan adalah bagian penting dari layanan yang diberikan oleh suatu organisasi bisnis. Saat ini pemanfaatan teknologi informasi sangat diperlukan oleh berbagai organisasi bisnis untuk memastikan layanan yang diberikan kepada pelanggan dapat diberikam secara maksimal. Termasuk dalam hal ini adalah layanan servis mobil. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan suatu sistem aplikasi layanan servis di PT. Hasjrat Abadi Gorontalo. Pengembangan sistem aplikasi perlu dilakukan mengigat masih sering ditemui keluhan- keluhan dari pihak pelanggan yang ingin melakukan servis mobil, seperti lamanya antri untuk servis mobil dan pelanggan yang tidak mau repot untuk datang ke bengkel. Selain itu, adanya keterbatasan tempat/ bengkel mobil dari pihak perusahaan untuk melayani masyarakat secara cepat dan memuaskan. Dalam penelitian ini, dugunakan metode Waterfall untuk pengembangan sistem aplikasi layanan servis mobil berbasis android. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sistem aplikasi berbasis android yang dikembangkan, dapat mengatasi permasalahan dalam pengolahan data layanan servis mobil secara cepat dan mudah. Kata Kunci : Servis Mobil, Android, Teknologi Informasi, Keunggulan bersaing, Sistem Informasi.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011