ESSAY

Writer / NIM
SURYAN KASALA / 531415064
Study Program
S1 - SISTEM INFORMASI
Advisor 1 / NIDN
SITTI SUHADA, S.Kom., MT / 0028057802
Advisor 2 / NIDN
RAMPI YUSUF, S.Kom., MT / 0023108103
Abstract
ABSTRAK SURYAN KASALA. Sistem Informasi Layanan Gangguan IndiHome Kota Gorontalo Berbasi Mobile(dibimbing oleh Sitti Suhada, S.Kom., MT dan Rampi Yusuf, S.Kom., MT). Pelanggan indihome di gorontalo berdasarkan data dari PT. Telkom Akses Kota Gorontalo yang dikutip melalui website resminya pihak Indihome mengalami peningkatan, data tersebut dapat dilihat pada tabel jumlah pelanggan indihome dari bulan januari sampe dengan sekarang yang telah diolah oleh PT. Telkom Akses Kota Gorontalo. Dengan banyaknya pelanggan indihome gangguan indihome akan semakin banyak dan estimasi perbaikan akan semakin lama, maka dari itu perlu adanya suatu sistem informasi layanan gangguan indihome berbasis mobile. Metode yang digunakan adalah metode waterfall dengan tahapan adalah pengumpulan kebutuhan, analisis, perancangan sistem, pengkodean, uji coba sistem, dan yang terakhir yaitu pemeliharaan sistem. Hasil dari penelitian ini yaitu sistem ini mempermudah sebuah costumer dalam layanan indihome sistem ini dapat memberikan informasi lokasi gangguan dan berkomunikasi langsung dengan teknisi serta proses perbaikan dapat dilihat oleh pelanggan tersebut. Kata Kunci : Layanan gangguan; Waterfall; Mobile;
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011