ESSAY

Writer / NIM
ANDHIKA ALFINO ABBAS / 531417006
Study Program
S1 - SISTEM INFORMASI
Advisor 1 / NIDN
TAJUDDIN ABDILLAH, S.Kom., M.Cs / 0008127805
Advisor 2 / NIDN
RAMPI YUSUF, S.Kom., MT / 0023108103
Abstract
Abstract: This study is conducted based on the problem faced by the owner of the Nurhayati Shop. motivated by the obstacles that are often experienced by the owner nurhayati shop. The 2D Tupperwarecatalog used by Nurhayati Shop becomes the core problem in serving the customers due to the inefficient time and product description. This study applies Multimedia Life Cycle (MDLC) as the method. The result shows that augmented reality technology integrated into a magic book can be used as the marketing media with android-base. Technology helps the seller in promoting the product throught the android that changes the object into 3D. Besides, it helps the buyer to have an effective time to choose the product. Keywords: Augmented Reality,Multimedia Life Cycle (MDLC), Augmented Reality Technology with Android-base Abstrak: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kendala yang sering dialami owner nurhayati shop. Kendala yang sering dialami yakni pada proses pelayanan di nurhayati shop menyediakan catalog tupperwarer yang masih dalam bentuk 2d sehingga jika komsumen yang akan membeli akan memerlukan waktu yang lama dalam pemilihan produk dikarenakan konsumen tidak mengetahui fitur detail apasaja yang terdapat di dalam produk tersebut. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode multimedia life cycle (mdlc). Hasil penelitian ini diperoleh hasil akhir berupa teknologi augmented reality menggunakan magic book sebagai media pemasaran produk berbasis android. teknologi augmented reality menggunakan magic book sebagai media pemasaran produk berbasis android yang dapat membantu penjual hanya perlu menenggunakan teknologi augmented reality dengan magic book yang sudah berbasis android, sehingga objek yang akan terlihat dalam bentuk 3d. aplikasi ini akan membuat waktu pembeli dalam memilih produk lebih efektif dan efisien Kata Kunci :Augmented Reality,Multimedia Life Cycle (MDLC), Teknologi Augmented Reality Berbasis Android
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011