ESSAY

Writer / NIM
RAHMAT SUPRATMAN TOMA / 531418001
Study Program
S1 - SISTEM INFORMASI
Advisor 1 / NIDN
RAMPI YUSUF, S.Kom., MT / 0023108103
Advisor 2 / NIDN
NIKMASARI PAKAYA, S.Kom., M.T / 0014028602
Abstract
Game edukasi merupakan permainan yang dikemas untuk merangsang daya pikir termasuk meningkatkan konsentrasi dan memecahkan masalah. Permasalahan yang ada yaitu penggunaan media pembelajaran yang dilakukan masih menggunakan media poster gambar. Penggunaan media pembelajaran tersebut masih menimbulkan kendala, salah satunya kurangnya ketertarikan anak-anak terhadap materi yang diajarkan. Sebagian besar anak-anak tidak mengikuti pembelajaran dan sebagiannya lagi hanya memandangi area bermain sehingga mereka tidak lagi fokus pada pembelajaran. Oleh karena itu, penelitian ini membahas bagaimana membangun game edukasi pengusunan puzzle hewan agar menjadi media pembelajaran yang menarik bagi anak-anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) yang memiliki 6 tahapan konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian dan distribusi. Melalui pembangunan game edukasi ini sebagai media pembelajaran dapat menjadikan alternatif bagi guru untuk meningkatkan ketertarikan pembelajaran terhadap anak usia TK.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011