ESSAY

Writer / NIM
DJEPRIANTO KATILI / 532414034
Study Program
S1 - PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
Advisor 1 / NIDN
MUHAMMAD RIFAI KATILI, Ph.D / 0026056602
Advisor 2 / NIDN
ROCHMAD MOHAMMAD THOHIR YASSIN, S.Kom., M.Eng / 0020078303
Abstract
Untuk mengetahui proses pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di Smk Negeri 1 Moootilang dibutuhkan evaluasi pembelajaran daring sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas belajar serta untuk mengetahui program pelaksanaan pembelajaran yang berlangsung. Pada penelitian ini menggunakan model evaluasi CIPP (Conteks, Input, Process, Product). Instrumen penelitian ini yaitu angket siswa dan guru, wawancara guru. Hasil penelitian disimpulkan bahwa proses pembelajaran daring di Smk Negeri 1 Mootilango, 1) instrument layak dan sudah sesuai unutk digunakan sebagai alat ukur evaluasi sistem pembelajaran daring. 2) hasil ditinjau dari komponen context, input, process, product. Penelitan menunjukan bahwa hasil evaluasi pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di Smk Negeri 1 Mootilango sudah berjalan sesuai harapan dan tujuan pembelajaran, namun masih ada beberapa yang harus diperbaiki untuk perbaikan kedepannya. Kata Kunci: evaluasi pembelajaran daring menggunukan model CIPP
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011