ESSAY

Writer / NIM
ALFIAN ILATO / 532415037
Study Program
S1 - PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
Advisor 1 / NIDN
ROVIANA H DAI, S.Kom, MT / 0030018301
Advisor 2 / NIDN
RAMPI YUSUF, S.Kom., MT / 0023108103
Abstract
Alfian ilato 2022. Penggunaan model pembelajaran explicit instruction untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pemrograman web bergerak. Skripsi Fakultas teknik, teknik informatika, program studi pendidikan teknologi informasi, universitas negeri gorontalo. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui penggunan model pembelajaran explicit instruction dengan bantuan aplikasi acode editor terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pemrograman web bergerak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan selama 2 siklus. Dimana masing-masing siklus menggunakan model kemmis dan mc. Taggart yang terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada siklus I terjadi peningkatan hasil belajar siswa, dengan presentase hasil belajar siswa yang mencapai ketuntasan minimum (KKM) secara keseluruhan. Yakni 73,91% Akan tetapi capaian tersebut belum memenuhi presentase hasil belajar siswa secara keseluruhan yang diharapkan, dimana hasil belajar yang diharapkan yakni 75%. Sehingga penelitian masih perlu dilanjutkan ke siklus 2. Selanjutnya pada siklus 2 terdapat peningkatan presentase lagi terhadap hasil belajar siswa secara keseluruhan, dimana mencapai 86,95%. Kata kunci: hasil belajar, explicit instruction, acode edittor pemrograman web
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011