ESSAY

Writer / NIM
ALFIYANITA / 532416038
Study Program
S1 - PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
Advisor 1 / NIDN
MUHAMMAD RIFAI KATILI, Ph.D / 0026056602
Advisor 2 / NIDN
RAHMAN TAKDIR, S.Kom., M.Cs / 0031037903
Abstract
ABSTRAK Alfiyanita. 2022, Analisis Faktor-Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Simulasi Dan Komunikasi Digital Di Smk Negeri 5 Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1- Pendidikan Teknologi Informasi, Jurusan Teknik Informatika, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Muh Rifai Katili, M.Kom., Ph.D. dan Pembimbing II Rahman Takdir, S.Kom, M.Cs. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan metode Deskriptif yang bertujuan (1) Untuk mengetahui faktor-faktor penyebab kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Simulasi Digital di SMKN 5 Gorontalo.(2) Untuk menganalisis faktor-faktor penyebab kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Simulasi Digital di SMKN 5 Gorontalo. Berdasarkan hasil penelitian faktor-faktor kesulitan belajar siswa SMK N 5 Gorontalo dapat di simpulkan bahwa faktor internal pada aspek Fisiologi yaitu kondisi fisik siswa yang mudah lelah ketika belajar, aspek psikologi ialah kurangnya kuota belajar sehingga siswa tidak efektif untuk mengikuti pembelajaran secara daring. Sedangkan faktor eksternal pada aspek lingkungan keluarga kurangnya dukungan dari orang tua, kelengkpan fasilitas belajar belum lengkap,sering bertengkar dengan saudara, aspek lingkungan sekolah ialah kurangnya saran dan prasarana, dan aspek lingkungan masyarakat ialah kerukunan dilingkungan sekitar rumah masih kurang ramah, jaringan internet kurang bagus sehingga membuat pembelajaran daring tidak efektif. Kata Kunci: Kesulitan Belajar.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011