ESSAY

Writer / NIM
FEBRIYANTO BUHELI / 532416049
Study Program
S1 - PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
Advisor 1 / NIDN
MANDA ROHANDI, S.Kom, M.Kom / 0014058301
Advisor 2 / NIDN
SALAHUDIN OLII, ST,.MT / 0031108103
Abstract
Hubungan Pengalaman Pengguna Kuliah Daring Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Logika Matematika (Dibimbing oleh pembimbing 1 Manda Rohandi, S.Kom, M.Kom dan pembimbing 2 Salahudin Olii, ST,.MT). Pengukuran pengalaman pengguna dapat menunjukan kelebihan dan kekurangan suatu aplikasi. Aplikasi kuliah daring merupakan salah satu media pembelajaran yang digunakan untuk membantu pembelajaran secara daring di Universitas Negeri Gorontalo, aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa khususnya dalam matakuliah logika matematika. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui hubungan pengalaman pengguna kuliah daring yang dilihat dari aspek daya tarik, efisiensi, kejelasan, ketepatan, stimulasi, dan kebaruan terhadap hasil belajar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey. Untuk mengukur pengalaman pengguna digunakan alat user experience questionnaire dan untuk melihat hubungan penglaman pengguna kuliah daring terhadap hasil belajar digunakan uji korelasi product moment. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan antara daya tarik, kejelasan, efisiensi, ketepatan, stimulasi, kebaruan terhadap hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah logika matematika. Kata Kunci : E-learning; Hasil Belajar; User Experience Questionnaire
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011