ESSAY

Writer / NIM
ISMAIL BIN HOLA / 614408034
Study Program
S1 - AGRIBISNIS
Advisor 1 / NIDN
Dr. Ir. ASDA RAUF, M.Si / 0006076203
Advisor 2 / NIDN
YANTI SALEH, SP, M.Pd / 0024047102
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) saluran pemasaran mentimun di Desa Butu Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango, 2) untuk mengetahui margin pemasaran dari masing-masing pemasaran mentimun di Desa Butu Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Penelitian dilaksanakan pada bulan Oktober sampai bulan Desember 2013, di Desa Butu Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Metode yang digunakan adalah menggunakan metode survei, pengambilan data berdasarkan Kuesioner, wawancara dan observasi. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Purposive Sample. Data sekunder diperoleh dari Dinas pertanian Kabupaten Bone Bolango dan BPS Kabupaten Bone Bolango, sedangkan Data primer diperoleh dari petani mentimun. Hasil penelitian menunjukan bahwa, 1) Saluran pemasaran mentimun di Desa Butu Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango adalah saluran pemasaran langsung dan saluran pemasaran tidak langsung. 2) Nilai margin pemasaran adalah Rp. 500/kg. Kata Kunci: Saluran, Pemasaran, Margin. Ismail Bin Hola, selaku peneliti pada petani mentimun di Desa Butu Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango, 1 Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si. 2 Yanti Saleh, SP. M.Pd. selaku dosen tetap pada Jurusan Agribisnis di Universitas Negeri Gorontalo
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011